Kamis, 27 November 2014

Wisata Rp 200 Ribu per Hari



Dana adalah salah satu kendala dalam berwisata. Namun, tahukah Anda, bahwa berwisata ke Sri Lanka dan beberapa kota ini hanya butuh Rp 200 ribu per hari?

Anda ingin berwisata murah meriah menyenangkan? Ada 10 kota yang bisa Anda kunjungi dengan bujet Rp 200 ribu, salah satunya adalah Sri Lanka.

Harga tiket kereta api antar daerah di Sri Lanka hanya berkisar Rp 20 ribu. Satu malam di penginapan hostel hanya menghabiskan biaya Rp 60 ribu dan makanan tradisional seperti sepiring kari dan nasi hanya dibandrol di harga Rp 12 ribu. Apalagi yang kurang? Bahkan untuk mengunjungi taman nasional yang banyak terdapat di Sri Lanka ini, pengunjung hanya perlu mengeluarkan dana Rp 120 ribu saja.

Anda pun bisa mengunjungi benteng batu kuno dan runtuhan istana bernama Sigiriya. Letaknya di pusat Distrik Matale di Sri Lanka, dikelilingi oleh sisa-sisa kebun, waduk, dan struktur lainnya. Sigiriya cukup populer menjadi destinasi wisata bagi turis, dan saat ini terkenal juga dengan lukisan-lukisan kunonya yang berkenaan dengan Goa Ajanta, India.
Sigiriya dibangun kala masa kerajaan Raja Kassapa pertama (477-495 BC), dan merupakan salah satu Situs Keajaiban Dunia dari Sri Lanka. Sigiriya kemungkinan telah dihuni selama masa prasejarah. Benteng ini dimanfaatkan sebagai biara dari abad ke-5 SM, dengan goa-goa yang telah dipersiapkan dan didonasikan kepada Buddha Sangha.

Selain Sri Lanka dan Sigiriya-nya, Anda pun bisa berwisata murah ke Polandia. Di sini Anda bisa mengunjungi kota di utara Polandia, di Sungai Vistula bernama Toru. Kota ini adalah tempat kelahiran Nicolas Copernicus. Pemukiman pertama kota ini, ditaksir oleh para arkeolog, jatuh di tanggal 1100 SM. Dari abad ke-7 hingga ke-13, kota ini adalah pemukiman tua. Ksatria Teutonic membangun sebuah benteng di sekitar pemukiman Polandia pada tahun 1230-1231. Pada 1263 biarawan Fansiskan menetap di kota tersebut, diikuti oleh Dominikan pada 1239. Tahun 1280, kota ini bergabung dengan pedagang Liga Hanseatic dan berubah menjadi pusat perdagangan terpenting di abad pertengahan.

Wisata Rp 200 ribu per hari lainnya adalah Yunani. Negara dengan gaya perumahan khasnya yang beratap biru-putih dan pantai mempesona ini ternyata tak semahal yang dibayangkan. Metéora adalah salah satu objek wisata menarik. Tempat ini adalah salah satu biara paling luas dan paling penting di biara Orthodox Timur di Yunani, disusul dengan Gunung Athos. Keenam biara dibangun di atas pilar batu alami di pusat Yunani. Akses menuju lokasi sebenarnya relatif sulit, dibutuhkan tangga dan jaring penjaga untuk membantu pengunjung. Dan tentunya Anda butuh keberanian ekstra untuk melakukannya.

Selain tiga negara tersebut, Anda juga bisa berkunjung ke Kamboja, Nikaragua, Mesir, Albania, Vietnam, Bolivia, dan Laos dengan bujet Rp 200 ribu per hari.
(Monika Dhita Adiati, sumber: berbagai sumber)

http://nationalgeographic.co.id/berita/2014/09/wisata-rp-200-ribu-per-hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar